Monday 18 February 2013

CARA DAFTAR DAN FERIVIKASI AKUN PAYPAL


Banyak sudah postingan yang membahas tentang cara memverifikasi PayPal. Ketika saya mendaftar di account PayPal, saya belum mencari penjelasan tentang PayPal yang bisa langsung terhubung dengan rekening bank lokal di Indonesia.

Makanya, ketika saya membaca postingan-postingan yang menghubungkan PayPal ke rekening bank lokal, saya mengalami kesulitan karena link yang seharusnya di pakai untuk memverifikasi tidak tersedia di account PayPal saya.

Lalu saya coba menanyakannya ke admin PayPal. Karena waktu itu di tampilannya menggunakan bahasa Indonesia, maka saya mengirimkan email pun dengan bahasa Indonesia. Ternyata admin PayPal dari Singapura, jadi saya mendapat balasan untuk mengirimkan kembali email dengan bahasa Inggris.

Jujur saja,
saya tidak terlalu menguasai bahasa Inggris. Jika anda merasa seperti saya, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan bantuan dari google translate. Karena saya pun menggunakan fasilitas ini hehe..

Lanjut lagi.., langsung ke intinya ya.. Jadi intinya saya pengen account PayPal saya bisa mendapatkan status "Verified" atau terverifikasi. Lalu mereka menawarkan untuk membantu saya memverifikasi account PayPal saya secara manual. Kemudian saya tanyakan apakah ada biaya yang akan dikenakan kepada saya dengan memverifikasi account PayPal secara manual, ternyata tidak ada biaya alias gratis karena bentuk pelayanan mereka kepada clientnya.

Bila anda mengalami hal yang sama dengan saya, yang perlu anda persiapkan adalah :

Scan Identitas kita ( KTP / SIM )
Scan surat dari bank lokal tempat anda membuka rekening.


Dalam hal ini saya memakai BRI. Karena saya malas untuk meminta surat tersebut ke bank, jadi saya tanyakan maksudnya lebih lanjut. Dan ternyata surat dari bank lokal dapat di ganti dengan "scan buku rekening" anda. Karena yang mereka butuhkan sebenarnya hanya nomor rekening dari bank lokal kita.

Tidak begitu saja saya memberikan, karena saya juga masih khawatir. Siapa yang ga khawatir sih nomor rekening bank kita di minta, kalau ada orang iseng atau berniat jahat? Setelah saya tanyakan lagi, nomor rekening kita akan dirahasiakan oleh admin yang akan mengurus verifikasi account PayPal kita.

Mereka menjanjikan 24-72 jam dalam proses pengerjaan verifikasi, waktu itu saya terbentur oleh tanggal merah di akhir pekan, jadi sempet molor. Karena molor, saya kembali kirimkan email ke admin PayPal lagi. Saya tanyakan apakah terkait dengan libur panjang akhir pekan itu jadi molor.., ternyata syarat-syarat yang saya berikan belum di kirim ke bagian yang memverifikasi.

Akhirnya, tidak lebih dari 24 jam account PayPal saya sudah terverifikasi. Sekarang sudah bisa di pakai untuk bertransaksi.
Jika rekan-rekan mengalami hal yang sama, jangan ragu-ragu untuk menanyakan kepada team support agar masalah rekan-rekan bisa terselesaikan dan mendapat jalan keluar.

Bagi anda yang belum punya akun Paypal segera buka akun Paypal anda, klik gambar logo paypal di samping.

Ket : setelah terverifikasi anda dapat memasukkan beberapa rekening bank sekaligus, tinggal dipilih saja mana yang akan menjadi rekening utamanya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di B-digg

No comments:

Post a Comment

New Tutorial

Page Fans

Free Auto Backlinks muhammadrury.blogspot.com